iklan google

Selasa, 31 Juli 2012

Modifikasi Komputer Habiskan 35 Juta

GILAA!!!, Modifikasi Komputer Habiskan 35 Juta




Ditulis oleh Miftahul Fuji Handoko
GILAA!!!, Modifikasi Komputer Habiskan 35 Juta -



Berapa biaya yang anda keluarkan untuk modifikasi komputer anda? ya pada umumnya kita menghabiskan 10-15 jt untuk komputer yang sudah kita fikir super cepat. Namun Wiryanto menghabiskan total biaya 35 jt untuk modding komputernya. Bukan main, memang pemiliknya ini suka menonjolkan gengsi gede - gedean dan tidak mau mennggunakan barang yang murahan. Baginya barang yang berkualitas pasti butuh biaya yang besar pula dan itu bukan masalah bagi pria ini.

Berikut ini komponen komputer modding yang menghabiskan biaya total 35 jt.

Liquid Cooler untuk CPU, RAM dan VGA
Seperangkat liquid cooler built-up dipasang pada komponen - komponen : CPU, Chipset, RAM dan VGA, bukan hanya menjaga kestabilan suhu, namun juga karena rasa gengsi gede-gedean pemiliknya. Satu set water block bikinan EK, Tygon tubing dan Swiftech dual pump langsung di datangkan dari luar negeri yang menghabiskan dana hingga 15 juta rupiah. 

Liquid Cooler System














Swiftech dual pump combo 1















Tygon Tubing












Liquid coole VGA
 














Mainboard, RAM, CPU, dan VGA
Untuk mainboar menggunakan eVGA X58 Classifieds, yang sangat pas dipasangi prosesor Intel Xeon 5540. Pemilihan board dan prosesor ini sudah sangat sesuai dengan kebutuhan meski hanya sekedar dipakai show saja dan tidak terlalu pusing dengan urusan mau dipakai apa komputer super cepat ini. Hanya nguber gengsi saja.
Mainboard EVGA X58 Classifieds





















RAM DDR3 6GB KIT
Untuk mendampingi kinerja prosesor yang super kenceng, dipilih RAM DDR3 Micron dengan kapasitas 6GB KIT triple channel PC3 10600. Sekali lagi barang ini juga langsung didatangkan dari luar negeri alias Built-up, dan merupakan kepuasan tersendiri bagi pemiliknya.
RAM DDR3 Micron 6Gb kit triple channel PC3 10600




















VGA Nvidia GTX480
Pemilihan kartu grafis jatuh pada produk lansiran EVGA yang berbasis Nvidia chipset seri GTX480. Meski produk lama namun performanya masih bisa mengungguli vga-vga terbaru saat ini, karena sudah di-Overclocking dan dipasangi dengan liquid cooler juga, sehingga suhu dan performanya terjaga dengan stabil.
VGA Nvidia GTX480

















HARDDISK SSD INTEL
Sebagai penyimpanan data pilihan jatuh pada SSD bikinan intel 2X 40 GB dipasang secara RAID0. Performa harddisk jenis SSD sudah tidak perlu diragukan lagi, harddisk tercepat abad ini.
HARDDISK SSD INTEL
















Power Supply
Untuk memenuhi sumber daya energi listrik semua komponen-komponen yang terpasang, dipilih produk dari  yang sudah terbukti memiliki keakuratan daya yang dikeluarkannya dan stu lagi adalah ngejar gengsi, maka semua komponen harus yang terbaik bukan murahan.
PSU Seasonic seri X850





















Casing
Sama persis dengan sang modder, pria yang sering bolak-balik surabaya~singapura itu ini yakin dengan casing buatan Silverstone seri TJ07 yang memang produk terbaik sepanjang masa, dan harus mendatangkan langsung dari singapura.
Casing Silverstone seri TJ07
















0 komentar:

Posting Komentar

Followers